BIMTEK DAN SOSIALISASI SISTEM INFORMASI RENCANA UMUM PENGADAAN (SIRUP)

sirupBimtek, Deputi Bidang Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi LKPP melalui Kepala Subdirektorat Perencanaan Pengadaan APBN, Reflus dikatakan bahwa aplikasi baru yang dinamakan SiRUP (Sistem Rencana Umum Pengadaan) adalah merupakan sistem informasi yang mempunyai banyak kegunaan dan manfaat dalam proses pengadaan barang dan jasa di setiap instansi pemerintah pusat maupun daerah yaitu antara lain :  proses pengisian lebih mudah, tidak ada lagi kegagalan upload, format pengisian standar sehingga data valid, keamanan terjaga, serta data dapat digunakan aplikasi lain dengan mudah dan akurat.salain tidak lagi menggunakan file excel sebagai alat bantu, tetapi pengguna langsung mengisi data RUP ke dalam aplikasi yang berbasis web.

Selain pimpinan instansi, masyarakat juga dapat melihat RUP yang telah diumumkan masing-masing intansi/OPD melalui website LKPP. Demikian juga dengan penyedia akan dimudahkan untuk mendapatkan daftar paket-paket yang akan dilelangkan melalui fasilitas pencarian yang cukup lengkap.

Sementara narasumber lainnya dari LKPP yaitu Rangga Lazuardi langsung memberikan pelatihan mengenai SIRUP yang merupakan aplikasi RUP berbasis web kepada para peserta yang nantinya akan menjadi admin RUP untuk setiap SKPD di Pemerintah Daerah.

SIRUP  merupakan pengembangan dari aplikasi RUP sebelumnya yang memang masih mengalami beberapa kendala. SIRUP ini memiliki beberapa kelebihan misalnya aplikasi ini database-nya terletak di server LKPP sementara untuk pengelolaannya dilakukan oleh LPSE masing – masing daerah.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka Lembaga Perencanaan Pembangunan Nasional – BINA BANGUN BANGSA dengan dukungan dari Kemendagri, Kemendesa PDTT, Kemenkeu, LKPP dan BPK RI, bersama surat ini mengundang Bapak/Ibu untuk mengikuti kegiatan sosialisasi/bimtek nasional dalam rangka peningkatan kapasitas dan kompetensi aparatur Pemerintah Daerah dan Desa, yang diselenggarakan dengan topik: “BIMTEK DAN SOSIALISASI SISTEM INFORMASI RENCANA UMUM PENGADAAN (SIRUP)”.


Jadwal/agenda pelaksanaan Bimtek di Jakarta :

  • Kamis – Jum’at, 24 – 25 November 2016
  • Kamis – Jum’at, 8 – 9 Desember 2016
  • Kamis – Jum’at, 15 – 16 Desember 2016
  • Kamis – Jum’at, 22 – 23 Desember 2016

Biaya Kontribusi / Investasi per peserta : 

  • @ Rp. 3.000.000,- /Orang (Paket tanpa menginap/akomodasi di hotel)
  • @ Rp. 4.000.000,- /Orang (Paket dengan menginap/akomodasi hotel 4 hari 3 Malam)

Fasilitas Peserta :

  • Bimtek Kit (modul/materi, ballpoint, block note, map/tas), Sertifikat, Soft Copy Materi
  • Konsumsi dan Snack/Coffee break selama kegiatan berlangsung
  • Free layanan wi-fi di ruang kelas

Kami juga dapat melayani permintaan kegiatan bimtek di luar kota/daerah,  dengan waktu dan tempat serta materi yang disesuaikan berdasarkan permintaan.


Untuk Konfirmasi/Pendaftaran atau permintaan undangan kegiatan, dapat menghubungi kami di :
Hp/wa : 081319228227, 082310561001
pin BB : D33AF65B


Form Registrasi Bimtek

Atau bisa juga langsung daftar registrasi online dengan mengisi form di bawah ini dan klik tombol "DAFTAR" :  
%d blogger menyukai ini: